Penyebab Komputer menjadi Lambat dan Cara Mengatasinya supaya normal kembali

Sobat Defas_Blogs kali ini saya bakal membuat artikel yang berjudul Penyebab Komputer menjadi Lambat dan Cara Mengatasinya supaya normal kembali, karena kemarin saya telah membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://defas56.blogspot.com/2016/10/cara-bermain-game-pes-2013-di-pc-atau.html dan berikut adalah artikel yang membahas Penyebab Komputer menjadi Lambat dan Cara Mengatasinya supaya normal kembali,,oke deh langsung saja berikut tips Penyebab Komputer menjadi Lambat dan Cara Mengatasinya supaya normal kembali.


gb.slowkomputer.defasblog

sobat sekarang saya mau share lagi ni sobat , tentang PenyebabKomputer Lambat dan Cara Mengatasinya supaya normal kembali - Salah satu hal yang bisa membuat anda kesal saat menggunakan komputer adalah kinerja komputer yang berubah menjadi lambat. Pernahkah anda mengalami hal seperti itu? Pekerjaan yang tadinya ingin anda kerjakan dengan cepat malah menjadi tertunda karena komputer anda tidak bisa diajak bekerja sama. Jika anda mengalami hal tersebut, bacalah artikel ini sampai tuntas untuk menemukan solusi paling tepat bagi komputer anda yang kinerjanya menjadi lambat.
Penyebab Komputer Menjadi Lambat
Sebenarnya, banyak sekali hal yang membuat kinerja komputer anda menjadi lambat. Berikut ini beberapa penyebab komputer menjadi lambat yang harus anda ketahui:

1. Banyaknya File Temporary Pada Komputer
sobat defasblog Jika anda termasuk orang yang sering mengakses internet di komputer, maka bersiaplah untuk melihat banyaknya file temporary yang masuk ke komputer anda dan membuat komputer anda lamban. Kehadiran file temporary inilah yang sering membuat kinerja komputer anda menjadi lamban.

2. Banyaknya Aplikasi Tidak Penting
sobat defasblog Ada beberapa orang yang biasanya suka menginstal berbagai aplikasi pada komputer dan juga dalam jumlah yang besar. Hal ini tentunya akan berdampak pada kinerja komputer anda. Saat komputer anda memuat berbagai aplikasi yang terlalu banyak, komputer anda pun akan menjadi lambat.

3. Tidak Seimbangnya Spesifikasi Komputer dengan Aplikasi yang Dijalankan
sobat defasblog Sebenarnya, ada banyak aplikasi untuk komputer namun terkadang tidak cocok dijalankan pada beberapa jenis komputer. Misalnya anda menjalankan sebuah aplikasi, namun saat menjalankan aplikasi tersebut komputer anda menjadi lambat. Hal seperti itu biasanya terjadi karena aplikasi yang anda instal todak cocok dengan spesifikasi komputer anda. Bisa jadi aplikasi yang anda instal hanya bisa berjalan dengan baik saat dijalankan di komputer dengan spesifikasi tinggi.

4. Kerusakan pada Hardware
sobat defasblog Kerusakan atau gangguan pada hardware pun bisa membuat kinerja komputer anda menjadi lambat. Salah satu hardware yang berperan penting dalam komputer anda adalah hardisk. Gangguan yang terjadi pada hardisk umumnya dinamakan bad sector. Gangguan tersebut bisa membuat kinerja komputer anda menjadi lambat.

Gangguan Virus Komputer
Hal lainnya yang bisa membuat kinerja komputer anda menjadi lambat adalah serangan virus komputer. Ada begitu banyak jenis virus yang bisa menyerang komputer. Bahkan saat anda mengakses internet, beberapa virus bisa langsung masuk ke komputer anda tanpa anda ketahui. Dan tentunya virus-virus tersebut akan mengganggu kinerja komputer anda sehingga kinerjanya menjadi sangat lambat. Bahkan bukan hanya itu, terkadang virus pun bisa menghilangkan file yang sudah kita buat dengan sungguh-sungguh. Beberapa jenis virus pun bisa merusak berbagai aplikasi dan file yang ada pada komputer milik kita.


Cara Mengatasi Kinerja Komputer yang Lambat
Setelah membaca beberapa penjelasan di atas, tentunya anda tahu penyebab yang mana yang menjadi penyebab komputer anda menjadi lambat. Untuk mengatasi beberapa penyebab di atas, anda hanya perlu melakukan trik sederhana untuk mengembalikan kinerja komputer anda seperti semula. Berikut ini cara mudah untuk mengatasi kinerja komputer yang menjadi lambat:

1. Mengatasi File Temporary
File temporary biasanya masuk pada komputer kita saat kita sedang mengakses internet. Jadi, file tersebut biasanya masuk tanpa kita ketahui. Hal yang bisa anda lakukan adalah menginstal sebuah aplikasi untuk menghapus file-file temporary yang ada pada komputer anda. Salah satu aplikasi yang ampuh untuk mengatasi file temporary adalah Ccleaner. Anda bisa menginstal aplikasi tersebut pada komputer anda, lalu ikutilah petunjuk-petunjuk yang ada pada aplikasi tersebut untuk segera menghapus file temporary yang mengganggu kinerja komputer anda.

2. Mengatasi Aplikasi Tidak Penting
Aplikasi yang terlalu banyak pada komputer memang akan mengganggu kinerja komputer anda. Tak perlu khawatir akan masalah ini. Anda hanya perlu meng-uninstal beberapa aplikasi yang menurut anda tidak penting. Cara untuk meng-uninstal pun cukup mudah untuk dilakukan. Cukup buka Control Panel, lalu pilih Uninstal dan ceklislah beberapa aplikasi yang tidak penting untuk segera di-uninstal. Dengan begitu komputer anda akan memiliki kinerja yang cepat seperti semula.

3. Mengatasi Ketidakseimbangan Aplikasi dengan Spesifikasi Komputer.
Ada dua pilihan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ketidakseimbangan aplikasi dengan spesifikasi komputer anda. Pertama, anda bisa meng-uninstal aplikasi yang tidak cocok dengan komputer anda. Namun jika anda benar-benar membutuhkan aplikasi tersebut, maka anda bisa melakukan upgrade terhadap komputer anda. Dengan melakukan hal tersebut, maka aplikasi itu pun akan bisa beroperasi dengan baik tanpa mengganggu kinerja komputer anda.

4. Mengatasi Hardware yang Rusak
sobat defasblog Hardware yang rusak biasanya akan sedikit sulit untuk diatasi. Hardware yang rusak biasanya bisa diperbaiki, dan anda hanya harus pergi ke service center untuk memperbaiki hardware anda. Namun jika tingkat kerusakan harware anda tergolong parah, maka anda pun harus membeli hardware yang baru agar kinerja komputer anda kembali cepat seperti semula.

5. Mengatasi Serangan Virus Komputer

sobat defasblog Untuk mengatasi serangan virus komputer, anda bisa menginstal antivirus yang ampuh untuk mengatasi serangan virus komputer. Sebagai rekomendasi, anda bisa menggunakan antivirus seperti Smadav, Avast atau Avira untuk mencegah masuknya virus dan juga menghilangkan virus yang ada di komputer anda.

nah itulah sobat defasblog sedikit yang saya share tentang 

sekarang Anda sedang membaca artikel Penyebab Komputer menjadi Lambat dan Cara Mengatasinya supaya normal kembali di Defas_Blogs. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://defas56.blogspot.com/2016/10/cara-main-bully-ps2-bahasa-indonesia.html atau http://defas56.blogspot.com/2016/10/cara-bermain-game-pes-2013-di-pc-atau.html.

Semua artikel yang ada di Defas_Blogs adalah artikel pilihan yang sudah saya pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang baru saja kamu baca bisa bermanfaat.

1 Response to "Penyebab Komputer menjadi Lambat dan Cara Mengatasinya supaya normal kembali"