Mengenal android os marshmallow

Sobat Defas_Blogs kali ini saya bakal membuat artikel yang berjudul Mengenal android os marshmallow, karena kemarin saya telah membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://defas56.blogspot.com/2016/10/tips-merawat-baterai-hp-agar-tetap-awet.html dan berikut adalah artikel yang membahas Mengenal android os marshmallow,,oke deh langsung saja berikut tips Mengenal android os marshmallow.


gb.android 6.0 marshmallow.defas

Disini saya sedikit mengeshare tentang mengenal os Marshmallow langsung saja deh sobat ,Android Marshmallow versi Developer Preview sudah dirilis terhitung sejak android Marshmallow diumumkan bagi perangkat tertentu seperti: Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9, Dan Nexus Player. Dan seperti pada peluncuran Android sebelumnya, google menjanjikan fitur-fitur pendukung terbaru yang dihadirkan bagi peningkatan kinerja serta tampilan yang menawan, apa saja Android Marshmallow update tersebut? baik berikut ini Mengenal fitur-fitur Os terbaru Android Marshmallow:
1. App Permission
Sobat defasblog Sebelumnya pengguna tidak bisa memilih permission saat hendak mengunduh suatu aplikasi. Pengguna hanya bisa memilih seluruh permission yang ditawarkan atau tidak sama sekali. Kini, melalui Android Marshmallow pengguna bisa memilih satu persatu permission yang ditawarkan. Jadi pengguna bisa menyetujui atau mengindahkan salah satu permission yang ada. Aturan ini mirip pada iOS.
2. Fitur Native Fingerprint
Android Marshmallow akan menjadi Android pertama yang dibekali fitur native fingrtprint authentication yang menggunakan sistem API (Application Programming Interface). Hal ini berbeda dengan aplikasi fingerprint yang telah terpasang pada bagian ponsel mahal karena dirancang oleh manufaktur software. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam penggunaan aplikasi yang berkaitan dengan keamanan menggunakan sidik jari.
3. Google Now On Tap
sobat defasblog Guna bersaing dengan Siri dan Cortana, fungsi Google Now akan semakin disempurnakan dan membuat semakin cerdas dalam merespon suara pengguna. Melalui Now On Tap, fungsi ini akan menyediakan informasi yang lebih relevan mengenal konten tertentu meski pengguna sedang menjalankan suatu aplikasi. Contohnya, saat menjalankan musik, pengguna bisa langsung bertanya secara langsung tanpa harus mematikan musik tersebut.
4. Android Pay
Android Pay akan menggantikan Google Wallet yang berguna untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran secara digital melalui ponsel menggunakan NFC. Mirip seperti Apple Pay, caranya pun tak jauh berbeda. Pengguna tinggal mengaktifkan perangkat dan mendekatkan nya dengan mesin pembaca NFC di kasir tanpa bantuan aplikasi tertentu. Hingga kini sekitar 700 ribu toko di amerika serikat sudah mendukung sistem transaksi tersebut dan kedepan nya Google menargetkan sistem pembayaran ini bisa diterima secara global.
5. Fitur Peng-hemat Baterai 
Tidak puas dengan Project Volta yang disematkan pada Android Lollipop guna menghemat baterai, Android Marshmallow berupaya memperbaiki kekurangan tersebut dengan menghadirkan fitur peng-hemat baterai yang lebih efisien dengan nama Doze. Doze bertugas menurunkan konsumsi daya baterai pada saat kondisi standby melalui sensor pendeteksi gerakan, dari sini Doze akan mematikan proses dari aplikasi yang banyak menyedot banyak daya baterai. Google sendiri mengklaim bahwa daya tahan baterai pada perangkat yang menggunakan Android Marshmallow akan lebih tahan lama dua kali lipat dibanding menggunakan Lollipop.
6. Dukung USB-C
Banyak keunggulan yang dimiliki USB Type C. Diantaranya kecepatan transfer data yang lebih baik dibanding sebelumnya. Jenis ini juga mampu melakukan pengisian daya lebih cepat hingga tiga kali lipat. Dengannya, pengguana juga bisa mengisi daya ponsel dari ponsel lain sehingga bisa mem-fungsikan ponsel sebagai Powerbank. Port USB bi-directional ini juga bisa dipakai lebih mudah karena ditancapkan meski dalam posisi terbalik. Konsumsi dayanya juga lebih irit dan sudah terbukti saat digunakan pada perangkat New MacBook milik Apple dan Crhromebook Pixel terbaru.
7. Chrome Custom Tabs
Memperbaiki kegagalan pada Lollipop dalam menampilkan tab yang bertumpuk saat membuka banyak konten, perambaan Google Chrome telah mengalami penyempurnaan dari segi tab dan menu. Tab pada Chrome akan tampak seperti aplikasi tidak perlu dilengkapi dengan in-app browser untuk membuka tautan sehingga pengguna tidak perlu berpindah perambaan. Selain memudahkan, fitur ini akan membuat pemakaian resource lebih efisien.
8. Tautan Aplikasi 
Sobat defasblog Pada Android sebelumnya, jika anda menjalankan aplikasi atau perambaan yang menampilkan suatu tautan, maka Android akan menanyakan terlebih dahulu, apakah tautan tersebut ingin dibuka menggunakan aplikasi atau pilihan lain. Nah, dengan Android Marshmallow anda tidak akan mendapat pertanyaan tersebut, Android Marshmallow akan otomatis membuka tautan tadi dengan aplikasi yang sesuai. Misalnya saat membuka Email dan mendapati tautan ke Twitter, jika anda tekan tautan tersebut maka Android Marshmallow secara otomatis akan langsung membuka aplikasi Twitter. Dengan cara ini tentu akan membuat proses menjadi cepat.
9. New RAM Manager
Android Marshmallow user dapat mengatur jumlah RAM baik itu Smartphone atau pun Tablet. Caranya Pilih Setting> Apps> Advance> Memory. Maka Anda akan melihat Memori Management Tool yang bisa memaksa menghentikan aplikasi sehingga mendapatkan memori yang luas lagi.
10. Dual Band Hotspot Tethering
Fitur tethering Android Marshmallow kini Lebih meningkat menjadi Dual band, dengan pilihan jaringan 2.4 GHz dan 5GHz.
11. Uninstall Aplikasi Lebih Cepat
Anda dapat menghapus aplikasi yang menurut anda ingin di hilangkan dari Smartphone dari layar utama Google Now dengan men drag aplikasi tersebut ke atas atau ke kanan layar dengan mudah dan cepat.
12. Quick Scroll Vertikal
Beda dengan versi tampilan terdahulunya jika melakukan scrolling secara horizontal , Android Marshmallow memiliki App Drawer (tampilan antar muka). Yaitu aplikasi dengan mode secara vertikal, jadi bilamana mempunyai aplikasi yang cukup banyak maka bisa dengan cepat menggulir ke atas dan kebawah, Anda dapat menggulirkan dengan huruf yang muncul di sisi kiri layar. Namun Google juga sudah meng-update Lollipop, sekarang App Drawer Lollipop sudah sama seperti Marsmallow menjadi vertikal.
13. Volume Ringtone, Musik, dan Alarm
Ada slider tambahan untuk pengguna Marshmallow, yang berfungsi untuk mengatur suara atau volume.
Itulah beberapa penjelasannya mengenai dasar-dasar Mengenal Fitur-fitur OS terbaru Android Marshmallow

sekarang Anda sedang membaca artikel Mengenal android os marshmallow di Defas_Blogs. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://defas56.blogspot.com/2016/10/gaya-gaya-dalam-downhill-domination-ps2.html atau http://defas56.blogspot.com/2016/10/tips-merawat-baterai-hp-agar-tetap-awet.html.

Semua artikel yang ada di Defas_Blogs adalah artikel pilihan yang sudah saya pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang baru saja kamu baca bisa bermanfaat.

0 Response to "Mengenal android os marshmallow"

Post a Comment